Minggu, 10 Januari 2010

PENYULUHAN TENTANG STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN GARAM CAP IKAN DUYUNG DI LIANG ANGGANG KM. 19 BANJARBARU

RR. Siti Munawaroh, S.Si  (STIE INDONESIA BANJARMASIN)

Abstrak: Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan masukan-masukan mengenai strategi pemasaran dan bagaimana cara menyusun program pemasaran yang baik bagi industri kecil pada perusahaan garam cap Ikan Duyung di Liang Anggang Km. 19 Banjarbaru. Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk penyuluhan dengan materi sehubungan dengan manajemen pemasaran mencakup penyusunan program pemasaran dan pemilihan strategi pemasaran, pada proses pelaksana yang di sampaikan dalam bentuk: ceramah tanya jawab, latihan, dan evaluasi. Sasaran dalam kegiatan ini adalah pemilik perusahaan garam di Liang Anggang KM. 19 Banjarbaru yang terdiri dari 15 (lima belas) tenaga kerja. Hasil yang dapat diperoleh dari kegiatan adalah dapat memberikan gambaran atau wawasan arti pentingnya kebijaksanaan pemasaran melalui promosi dan pencarian pasar yang potensial, agar dapat mencapai tingkat penjualan yang optimal sehingga kelangsungan hidup perusahaan tetap berjalan dengan baik.

Kata-kata kunci: penyuluhan, strategi pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar, saran, atau kritik Anda. Mohon tetap mengindahkan etika, tidak menyinggung SARA, Pornografi, serta SPAM. Apa yang ditulis oleh pengunjung sepenuhnya tanggung jawab pengunjung yang bersangkutan.Terima kasih.