Selasa, 02 Maret 2010

Sri Mulyani Siap Hadapi Kesimpulan Paripurna Pansus

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku siap menghadapi kesimpulan akhir panitia angket yang akan diputuskan dalam sidang paripurna.
"Insya Allah tenang dan kalau berdoa ya setiap saat" ujarnya saat ditemui di gedung DPR RI Jakarta, Senin.
Menkeu kembali mengingatkan bahwa kebijakan penyelamatan Bank Century pada waktu lalu merupakan kebijakan tepat untuk menyelamatkan perekonomian dari ancaman krisis.
"Nyatanya kebijakannya bagus. Kalau dikatakan kebijakannya itu bagus, ya harus dipuji," ujarnya.
Ia juga menyatakan bahwa kasus Bank Century merupakan pelajaran mahal yang diharapkan memicu para bankir untuk lebih memaksimalkan pengelolaan perbankan. "Apa yang disampaikan para bankir itu semacam kelegaan bahwa langkah-langkah yang dilakukan pemerintah telah memberikan lingkungan atau stabilitas dalam keuangan, dan itu harganya mahal sekali," ujarnya.
Menurut dia, jika memang para bankir menganggap kebijakan pengambilalihan itu tepat maka pemerintah berharap para bankir dapat bekerja lebih optimal dan maksimal dalam mendukung perekonomian nasional.
"Mereka diharapkan lebih optimal lagi melaksanakan fungsinya seperti menyalurkan kredit, menjaga `cost` operasinya, menjaga tata kelola supaya baik, sehingga tidak menimbulkan masalah," kata Menkeu.

Sumber: Detik.com, Selasa 02 Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar, saran, atau kritik Anda. Mohon tetap mengindahkan etika, tidak menyinggung SARA, Pornografi, serta SPAM. Apa yang ditulis oleh pengunjung sepenuhnya tanggung jawab pengunjung yang bersangkutan.Terima kasih.